Komisi 5 DPR RI Respon Tuntutan Kades Ke Jakarta

Anggota Komisi 5 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Sadewo
Anggota Komisi 5 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Sadewo

PATI, zonasatu.net– Anggota Komisi 5 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Sadewo sangat merespon para Kepala Desa (Kades) yang akan melakukan aksi ke Jakarta. Hal itu menyusul karena rencana yang akan dilakukan sudah dilalui dengan kajian secara ilmiah dan peninjauan akademik.

Sadewo yang ditemui sejumlah wartawan usai menghadiri pertemuan bersama Kades menjelaskan, Kegiatan yang dilakukan oleh para Kades itu positif, dan bagus jika ditradisikan, jadi setiap kegiatan dikaji secara ilmiah, dan tinjauan akademik, sehingga ada pertimbangan dulu untuk melakukan evaluasi, terhadap UU tertentu.

Baca Juga :   Bidkum Polda Jateng Berikan Sosialisasi Dan Penyuluhan Hukum di Polres Blora

“Ini merupakan tahapan yang sangat wajar, untuk dilaksanakan, dan kades silahkan kalau ingin turun ke jalan melakukan aksi,”Ungkapnya Minggu (8/1/2023) di hotel Sapto Renggo Pati.

Soal salah satu tuntutan Kades, tentang masa jabatan 9 tahun, Politisi dari Partai Gerindra itu mengaku layak jika para Kades berharap agar jabatannya 9 tahun, sebab dengan jabatan 6 tahun yang sekarang ini, dianggap terlalu singkat dan cepat.

Baca Juga :   Pakai Uang Pribadi, 1000 Sembako Dibagikan Ke Warga Yang Terdampak Banjir

“Saya anggap layak jika jabatan Kades 9 tahun, sebab kalau 6 tahun, sisa-sisa dan suasana politik saat Pilkades masih terasa, dan itu bisa menghambat pembangunan, tapi kalau dibuat lagi lebih dari 9 tahun maka akan terjadi kejenuhan,”Katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.