Putus Kontrak, Anggota Komisi B Sarankan Penyuluh Pertanian Demo

PATI, zonasatu.net– Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Nur Sukarno meminta agar petugas penyuluh pertanian melakukan aksi demo. Hal itu disampaikan lantaran para Penyuluh pertanian yang tergabung dalam International Fund for Agricultural (IFAD) tahun ini sudah putus kontrak.

Sukarno di hadapan para penyuluh pertanian saat audensi menegaskan, Aksi demo yang dilakukan oleh para penyuluh pertanian itu nantinya akan menjadi perhatian oleh pemerintah pusat, sebab seperti yang dilakukan oleh Aparat Desa, Pemdes, BPD dan tenaga kesehatan, maka akan bisa jadi bahan pertimbangan.

Baca Juga :   Cek Pos Dan Gereja, Kapolres Ingatkan Anggota Tingkatkan Kewaspadaan

“Walau itu tidak baik, tapi paling tidak bisa difasilitasi, contohnya aparat pemdes, BPD, tenaga kesehatan, pasti akan menjadi pertimbangan dan perhatian oleh pemerintah pusat,”Ungkap Sukarno Senin (9/1/2023).

Menurutnya, Aksi demo itu biasanya menjadi perhatian, dan pasti akan ditindak lanjuti, meski terkadang tidak 100 persen sesuai harapan dari aksi demo yang dilakukan.

Baca Juga :   DPC Gerindra Salurkan Bantuan Sembako Ke Korban Banjir

“Tugas para penyuluh pertanian ini semua ada di seluruh Indonesia, tapi masih minim, padahal tugas mereka ini penting, karena banyak inovasi pertanian yang telah dikembangkan.”Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.