Kontrak Habis, Petugas Penyuluh Pertanian Mengadu Komisi B

PATI, zonasatu.net– Sejumlah tenaga harian kontrak penyuluh pertanian dari Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Senin (9/1/2023).

Mereka yang tergabung dalam International Fund for Agricultural (IFAD) berjumlah 8 orang itu meminta kepada Komisi B DPRD agar bisa memberikan solusi supaya bisa kerja lagi dengan diakui oleh Dinas Pertanian Kabupaten lantaran kontraknya dari pusat sudah habis.

Baca Juga :   PGN Markas Komando Daerah Pati Sumbang 1,5 Ton Beras Untuk Sesama

“Kami ini menjalani proyek IPDMIP dari tahun 2018, dan 2022 ini sudah selesai, dan tujuan kami mengadu ke Komisi B, berharap agar masih bisa mengabdi di Pemkab Pati,”Ungkap penyuluh pertanian Aisyah yang didampingi kiki usai audensi.

Menurutnya, Kontrak para petugas lapangan untuk penyuluh pertanian ini sudah habis sejak 31 Desember 2022, dan kontrak yang dijalani sudah 5 tahun, namun saat ini sudah tidak ada perpanjangan kontrak dari pusat.

Baca Juga :   Pasca Ditanami Pisang, Wakil Ketua 1 Langsung Pantau Perbaikan Jalan

“Diantara tujuan audensi kami ini karena kontrak habis, dan yang menjadi harapan bisa mengabdi di Pemkab pati, agar apabila ada rekrutmen bisa dianulir, “Pintanya.

Tugas yang dilakukan oleh para penyuluh pertanian, Lanjut Dia, Ada beberapa program yang dilaksanakan, diantaranya program sekolah lapangan, penilaian, penyuluh penilaian petani berprestasi, ada berbagi pengalaman, dan kunjungan antar desa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.