DPRD Himbau Peternak Sapi Waspada Terhadap LSD

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi
Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi

“Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertan) agar selalu proaktif, untuk selalu terjun ke lapangan melakukan himbauan kepada masyarakat, supaya kasus penyakit LSD ini tidak bertambah banyak di Kabupaten Pati.”Pintanya.

Sebelumnya, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Sukarno mengaku LSD merupakan virus yang menyerang pada kulit sapi. Virus itu dianggap berbahaya. Hal itu menyusul lantaran ternak yang sudah terserang akan mengalami kecacatan di dalam hormon biologisnya.

Baca Juga :   Tanpa Papan Informasi, Pekerjaan Aspal Ini Dikerjakan Asal Jadi

“Peternak jangan trauma atau takut sapinya divaksin, karena vaksin itu memang ada dampaknya, tapi itu tidak apa-apa, dan LSD itu sangat berbahaya,”Ucapnya.

Dikatakan Sukarno, Untuk saat ini PPL sudah proaktif, namun terkadang karakter orang lain-lain, karena tugas PPL ini setiap hari harus di lapangan untuk bisa memberikan pemahaman.

“Kalaupun LSD ini sudah masuk ke Pati atau sudah ada tanda-tanda, harusnya bisa diantisipasi, Dinas harus segera action, hanya saja kemungkinan ini karena pendanaan yang minim, sehingga kurang siaga, padahal pada November lalu Dispertan menyatakan PMK sudah tidak ada, namun awal januari muncul virus baru namanya LSD, sementara untuk trauma peternak ini belum sembuh,”Singgungnya.
(ADV-Ws/Z1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.