Anak Penderita Leukemia Asal Tidore Jalani Pengobatan di Jakarta Atas Bantuan Haji Robert


MALUT, zonasatu.net- Seorang anak bernama Nurannisa Mudasir asal Desa Ake Tobololo, kecamatan Oba Tengah, kota Tidore Kepulauan (TiKep), Maluku Utara dirujuk Tim Haji Robert Peduli Kesehatan Masyarakat (HRP KesMas) ke Rumah Sakit Kanker Darmais Jakarta.

Anak tersebut terpaksa menjalani pengobatan intensif akibat menderita sakit Leukemia yang dideritanya.
Berdasarkan rilis dari Departemen Komunikasi PTNHM, Kamis (09/02/2023) menyebutkan tindakan tersebut merupakan arahan langsung Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Haji Robert Nitiyudo Wachjo yang juga menanggung seluruh biaya pengobatan.

Baca Juga :   Pasca OKC 2022, Polres Blora Lanjut Gelar KRYD

Sebelumnya Nurannisa diketahui sedang mengalami kondisi penurunan kesehatan yang cukup drastis. Nurannisa kerap kali mengeluhkan demam, nyeri saat menelan, batuk, nyeri ulu hati, dan sakit di seluruh badan.

Sejak 4 bulan yang lalu pasien diketahui sempat dirawat di RSUD setempat bahkan dilarikan ke Rumah Sakit Malalayang Manado untuk menjalani serangkaian pemeriksaan darah.

Baca Juga :   Kapolres Blora Serahterimakan Jabatan 2 Kapolsek

Ia juga sudah berulang kali melakukan transfusi darah. Namun, karena keterbatasan biaya pengobatan, keluarga terpaksa memulangkannya kembali ke Tidore.

Mendengar keadaan yang begitu mengkhawatirkan tersebut, Haji Robert segera mengerahkan tim HRP KesMas di Ternate untuk merujuk Nurannisa berobat di RS Kanker Dharmais Jakarta dan ditangani oleh dokter spesialis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.