Korban Lakalantas di Desa Luari yang Sempat Dibantu Tim HRP NHM Meninggal Dunia

MALUT, zonasatu.net- Seorang warga asal Kecamatan Loloda, Halmahera Barat yang mengalami kecelakaan lalu lintas pada 13 Februari 2023 lalu dan sempat mendapat bantuan dari Tim Kesehatan Masyarakat (KesMas) Haji Robert Peduli (HRP) dinyatakan meninggal dunia.

Ia meninggal pada Sabtu, 25 Februari 2023 setelah dirawat selama 12 hari di RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Baca Juga :   Akibat Hujan Deras, Sejumlah Ruas Di Pati Terendam Banjir

Menurut pengakuan keluarga, pasien diketahui ditabrak dari arah berlawanan oleh pengendara motor yang mabuk saat mendahului kendaraan di area tikungan sekitar Desa Luari dan Desa Mamuya, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara (Malut).

“Saat kecelakaan langsung dibawa warga setempat ke RSUD Tobelo dengan mobil pickup . Kemudian saat saya coba mengurus laporannya ke Polres, salah satu teman menyarankan saya segera menghubungi Tim HRP untuk mendapat bantuan penanganan lebih lanjut,” ujar menantu korban.

Baca Juga :   Ribuan Warga Kepsul Antuasias Ikut Jalan Sehat BUMN

Tim HRP KesMas Malut yang mendapatkan informasi terkait insiden kecelakaan ini dari laporan Tim HRP Kuabang segera menelusuri informasi keberadaan pasien yang dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate.

Tim HRP langsung menemui pasien di IGD RSUD Chasan Boesoirie dengan kondisi pasien mengalami penurunan kesadaran, demam, sesak nafas dan telah diinfus. Selanjutnya tim melakukaan koordinasi dengan keluarga serta petugas IGD untuk tindak lanjut perawatan.

Baca Juga :   Banyak Desa Bermasalah, Ini Kata Pj Bupati

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.