Baliho Bacaleg Bertebaran, Bawaslu : Belum Ada Tahapan Sosialisasi, Biarkan

Ketua Bawaslu Pati Ahmadi
Ketua Bawaslu Pati Ahmadi

PATI, zonasatu.net- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pati merasa prihatin dengan banyaknya pemasangan baliho dan spanduk dari Partai Politik (Parpol) yang terpasang bertebaran di tingkat Desa hingga di ibukota Kabupaten

Padahal, untuk tahapan kampanye sampai sejauh ini belum dimulai.

“Memang betul sampai saat ini belum ada tahapan kampanye, namun terlihat sudah banyak baliho dan spanduk yang sudah terpasang, terus terang kami prihatin,”Ungkap Ketua Bawaslu Kabupaten Pati Ahmadi Jumat (12/5/2023).

Baca Juga :   Supporter Persijap Dan Kawali Respon Kelestarian Alam Karimunjawa

Menurutnya, Secara estetika untuk pemasangan baliho atau spanduk Parpol sebelum tahapan kampanye dianggap kurang bagus, namun sepanjang masih tahapan sosialisasi, maka itu akan dibiarkan.

“Saat ini baru tahapan sosialisasi, sepanjang proses itu maka masih dibiarkan, tapi kalau sudah masuk tahapan penyampaian visi misi atau ajakan maka akan ditertibkan,”Katanya.

Disinggung adanya pernyataan Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) pada baliho dan spanduk yang terpasang, Dirinya mengaku tidak berani, tapi ketika sudah menyatakan Calon Legeslatif (Caleg) maka tidak boleh.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.