Pembakaran 2 Kapal Di Kalbar Akan Dilaporkan Ke Mabes Polri

Ketua Paguyuban Mina Santosa Juwana Jasiman
Ketua Paguyuban Mina Santosa Juwana Jasiman

PATI, zonasatu.net– Pembakaran kapal yang terjadi pada Rabu 21 Juni 2023 di wilayah perairan pulau Datu Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat kali ini akan mendapat keseriusan.

Hal itu menyusul lantaran para paguyuban nelayan merasa gerah dengan aksi pembakaran kapal tersebut.

Aksi pembakaran kapal yang terjadi sudah beberapa kali terjadi, tapi tidak ada keseriusan dari aparat penegak hukum ataupun dari instansi terkait untuk menindak lanjuti.

Baca Juga :   Polres Blora Salurkan Bantuan Sosial Polda Jateng Kepada Kaum Duafa

“Rencana kita akan laporkan permasalahan ini ke Mabes Polri, karena ini sudah sangat keterlaluan,”Ungkap Ketua Paguyuban Mina Santosa Juwana Jasiman Jumat (23/6/2023).

Menurutnya, Laporan ke Mabes Polri ini dilakukan dari hasil kesepakatan Paguyuban nelayan, supaya permasalahan pembakaran kapal yang berulang kali terjadi ini bisa ditindak lanjuti.

“Kejadian ini sudah terjadi berulang kali, bahkan mungkin sudah 5 kali terjadi, jadi harus dituntut secara hukum,”Ucapnya.

Baca Juga :   Miris, Pria Ini Cabuli Tetangganya Sendiri Yang Masih Dibawah Umur Hingga Hamil

Dikatakan, Pelaku pembakaran 2 kapal yakni KM ASB dan KM WAHANA NILAM IV harus ditangkap, karena ini dianggap sudah keterlaluan. Para nelayan dari seluruh Pantura akan ikut mendorong agar permasalahan ini bisa segera diusut tuntas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.