Pemkab Kembali Alami Devisit, Kali Ini Sebesar Rp 135 Milyar

PATI, zonasatu.net || Pengelolaan anggaran daerah melalui APBD perubahan kembali mengalami devisit. Hal itu disampaikan saat rapat paripurna pengesahan besaran anggaran perubahan tahun 2023.

Dalam rapat paripurna yang digelar di ruang sidang kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Rabu (13/9/2023), disampaikan bahwa daerah mengalami devisit anggaran sebesar Rp 135 milyar (Rp 135.781.281).

Baca Juga :   Belasan Bukan Pasutri Terjaring Razia Satpol PP Saat Ngamar

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengatakan, Devisit ini terjadi karena faktor perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang awalnya dibiayai oleh pusat, tetapi untuk tahun 2023 ini dibebankan ke APBD Kabupaten Pati.

“Pada KUA PPAS perubahan tahun 2023 BKPP telah menganggarkan Rp 150 juta, tapi menyikapi surat dari BKN, maka perlu dilakukan penambahan sebesar Rp 471.251.000.”katanya.

Baca Juga :   Awas Berita Hoaks Menjelang Pemilu, Kominfo : Masyarakat Jangan Jadi "Tumbal"

Selain itu, untuk pemberian bonus para atlet dan pelatih Porprov tahun 2023, sebelumnya dianggarkan Rp 7 miliar lebih, namun karena ada penambahan medali dan penambahan bonus, maka perlu ada pergeseran atau penambahan anggaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.