Marching Band Es-Silahy MA Silahul Ulum Berangkatkan Peserta AMG Championship 2023 di Jember

PATI, zonasatu net || Marching Band Es-Silahy MA Silahul Ulum siap mengikuti Asian Music Games (AMG) Championship 2023 di Jember pada 22-24 September. Hal ini setelah MB Es-Silahi sukses meraih Juara 3 dalam kejuaran Piala Menpora yang diadakan oleh IPMAFA Marching Competition (IMC) 2023.

Pemberangkatan MB Es-Silahi untuk mengikuti kompetisi tersebut dilepas langsung oleh Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di Pendopo Pati, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga :   Ribuan Santri Meriahkan Silahul Ulum Bersholawat

Kepala MA Silahul Ulum, Salamun menargetkan MB Es-Silahi mampu meraih juara dalam kompetisi tersebut. Pihaknya telah mempersiapkannya jauh-jauh hari, supaya target tersebut dapat digapai.

“Total ada 80 anak yang kita terjunkan. Adapun tema yang kami angkat untuk mengikuti kejuaraan tersebut yaitu Beautiful of Pati dan Es-Silahy Fight Win,” katanya.

Pihaknya sengaja mengangkat tema ini karena ingin mengenalkan kesenian dan kebudayaan Bumi Mina Tani di kancah Asia. Selain itu, juga untuk mengenalkan Silahul Ulum di mata dunia.

Baca Juga :   Bayi Perempuan 3 Bulan Dikabarkan Hilang Di Rumah

“Ini sejarah bagi kami, karena menjadi satu-satunya perwakilan dari Pati. Event ini akan kita maksimalkan untuk mengangkat kepercayaan diri dan nama baik Silahul Ulum di kancah internasional,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.