Priska Tadjibu Desak Pemda Halut Lunasi Tunggakan Gaji TKD, Kadinkes TKD Klinik Kao Terbayar 

Halmahera Utara, Zonasatu.net || Akun Facebook aras nama #Priska Tadjibu mendesak Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Utara, Kadis Kesehatan dan Dirut RSUD Tobelo, segera membayar tunggakan gaji Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang bekerja di RSUD Tobelo dan RS Bergerak Kecamatan Kao. 

Pasalnya gaji TKD  Kesehatan di RS Bergerak Kao, selama 13 bulan belum dibayar Pemda Halmahera Utara. 

Hal tersebut menuai desak kepada Pemda Halmahera Utara agar segera melunasi gaji TKD  seperti dalam unggahan akun facebook #Priska Tadjibu, Selasa (12/3/2024). 

Baca Juga :   Komisi B Beberkan Hasil Penilaian LKPJ 2021, Ternyata Ini Hasilnya

Pada unggahan di media sosial itu  #Priska menulis surat terbuka yang ditujukan kepada Yth Bupati Halmahera Utara, Kadis Kesehatan Halut dan Direktur RSUD Tobelo. 

Tenaga Kesehatan adalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan adalah hak dasar warga negara Indonesia yang dilindungi undang-undang sesuai Pasal 28 H dan Pasal 34 ayat (3) UUD 1945.

“Bagaimana rakyat Halut bisa mendapat pelayanan kesehatan yang baik kalau gaji tenaga kesehatan di RS Bergerak Kao sudah 13 bulan belum dibayarkan. dan  di RSUD Tobelo dari Desember 2023 sampai Maret 2024 belum juga dibayar. Uang jasa pelayanan kesehatan sejak Januari belum juga dibayarkan, ” tulis Priska di akun pribadinya. 

Baca Juga :   Menguntungkan, Komisi B Minta Petani Beralih Ke Biosaka

“Pemerintah Daerah Halut  harusnya menjadi contoh yang baik dalam mewujudkan aturan UU Nomor 6 Tahun 2023 jo PP 36 Tahun 2021 bukan menjadi contoh melanggar aturan dengan menunggak gaji dan uang jasa tenaga kesehatan, ” sambungnya. 

“Sebagian tenaga kesehatan sedang menjalankan ibadah puasa di bulan nan fitri ini, seharusnya Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara punya empati yang besar dengan membayarkan hak-hak mereka agar bisa menjalankan ibadah di bulan suci ini dengan baik, ” keluhnya. 

Baca Juga :   KPU Ungkap, Ada 2 Mantan Napi Ikut Bacaleg

Dalam unggahan akun Facebook #Priska terdapat keluhan TKD kesehatan percakapan yang di unggah di akun media sosial milik #Priska. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.