BMN Tegaskan Kapal Yang Dibakar Adalah JTB, Bukan Cantrang

PATI, zonasatu.net- Pembakaran 2 kapal yakni KM AJB I dan KM WAHANA NILAM IV pada Rabu 21 Juni 2023 di wilayah perairan pulau Datu Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat (Kalbar) merupakan kapal Jaring Tarik Berkantong (JTB), bukan kapal Cantrang.

Hal ini ditegaskan Mukit, Ketua Barisan Muda Nelayan (BMN) Juwana saat menyikapi sejumlah media Kalbar yang menyatakan bahwa kapal yang dibakar adalah Kapal Cantrang.

Baca Juga :   PGN Akan Siapkan Pasukan Untuk Menyambut Pemilu 2024

Menurutnya, Kapal JTB yang dibakar itu merupakan kapal dari Juwana, dan itu bisa dibuktikan dengan adanya dokumen kapal, dan informasi yang menyebutkan bahwa itu kapal Cantrang adalah keliru.

“Di media banyak disebutkan itu adalah kapal cantrang, padahal bukan, tapi kapal JTB, dan itu bisa kami buktikan dengan adanya dokumen kapal JTB,”Katanya Senin (26/6/2023).

Baca Juga :   Inspektorat Lebih Utamakan Oknum LSM Daripada Wartawan

Dirinya juga mendesak kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk bisa segera menindak lanjuti, karena dikawatirkan bisa terjadi konflik horizontal, jika masalah ini kembali diabaikan.

“Para nelayan lain saat ini sudah geram, jadi kami mohon APH bisa segera minandak lanjuti agar tidak terjadi konflik dengan nelayan lain,”Pintanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.