Presiden Pastikan Buka Kongres XXV PWI Di Bandung

JAKARTA, zonasatu.net || Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan dihelat pada Senin, 25 September 2023 di Bandung, Jawa Barat bakal dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Alhamdulillah, pihak Istana sudah mengabarkan kepastian kehadiran Pak Presiden pada Rabu (20/9) siang,”ujar Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Rabu sore di Sekretariat PWI Pusat, lantai 4 Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih.

Baca Juga :   Dampak Kekeringan, 2 Desa Dapat Bantuan Air Bersih

Menurutnya, Penyelenggaraan Kongres XXV PWI tahun 2023 sudah digelorakan sejak Minggu (24/9) malam, saat acara jamuan makan malam (welcome dinner) di Gedung Pakuan, kediaman resmi Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.

Sebuah seminar bertemakan “Teknologi AI Terhadap Perkembangan Profesi Wartawan” juga akan diadakan pada Senin pagi (25/9) di eL Hotel, tempat berlangsungnya Kongres.

Baca Juga :   Diduga Ada Pungli, Lapas Pati Diperiksa 9 Jam, Ini Hasilnya

Dalam seminar itu, menghadirkan Wamen Kominfo Nezar Patria, Taufan Eko Nugroho Rotosariko, dan Agus Sudibyo, dan selanjutnya untuk pembukaan resmi Kongres oleh Presiden Jokowi.

Panitia Kongres XXV PWI tahun 2023 jauh hari menyebutkan jika acara pembukaan Kongres Pemilihan PWI Pusat ini disesuaikan dengan kesediaan waktu dari Presiden Jokowi.

“Ini sangat membanggakan kita. Presiden Jokowi selalu mencoba meluangkan waktu untuk membahagiakan insan pers. Presiden membuka Kongres XXIV PWI di Solo, September 2018, dan terakhir hadir membuka acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 pada 9 Februari lalu di Medan, Sumatera Utara,”kata Atal S.Depari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.