Peran Perempuan Masih Perlu Diperjuangkan

PATI, zonasatu.net– Hari Perempuan Internasional atau International Women Day jatuh pada 8 Maret. Hari perempuan internasional itu ditetapkan sebagai bentuk dedikasi bagi perempuan di dunia, demi mencapai kesetaraan dari segala bidang, mulai dari ekonomi, sosial, budaya, maupun politik.

“Peran perempuan masih belum optimal dan perlu diperjuangkan lagi, karena sejauh ini belum bisa setara dengan laki-laki,”Ungkap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah Rabu (8/3/2023).

Baca Juga :   2023, Jatah Pupuk Untuk 140 Ribu Petani Bakal Terpenuhi

Dikatakan, Kesetaraan itu seharusnya bisa dibuktikan dengan adanya kesejaraan, namun yang terjadi ternyata belum ada keseimbangan, misalnya, untuk jumlah pengusaha sukses terhitung masih banyak laki-laki, termasuk di sektor politik atau di sektor pendidikan.

“Itu artinya untuk peran perempuan masih belum ada kesetaraan dengan laki-laki, dan itu perlu diperjuangkan lagi,”Katanya.

Meski begitu, Lanjut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap kepada perempuan bisa mempunyai SDM yang tinggi, baik untuk bekal peran domestik maupun pablik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.